Sebagai bukti adanya peningkatan layanan, Telkomsel giat melakukan
standarisasi di semua sektornya. Setidaknya hal ini terlihat dari
Telkomsel Palembang yang telah menerima sertifikat internasional ISO
9001:2008.
Seperti yang dilansir oleh Antara (6/2), sertifikat ini dikeluarkan
sendiri oleh lembaga standarisasi internasional, TUV NORD. Dengan
begitu, Telkomsel Palembang telah membuat satu tolak ukur baru pelayanan
perusahaan tersebut terutama yang ada di wilayah Palembang.
Selain itu, dengan diraihnya sertifikat ini merupakan bukti bahwa
Telkomsel memang berkomitmen dalam memberikan pelayanan yang cepat,
handal, akurat dan nyaman kepada seluruh pelanggan. Hal ini tentunya
akan semakin meningkatkan kepuasan pelanggan terhadap layanan yang telah
diberikan oleh Telkomsel.
Sertifikat ISO 9001:2008 ini sendiri bukan yang pertama kali diterima
oleh Telkomsel. Sebelumnya, sudah ada 11 dari 34 perwakilan Telkomsel
di provinsi di Indonesia yang telah menerima sertifikat ini. Adapun
beberapa cabang tersebut di antaranya adalah Jakarta, Surabaya, Bandung,
Bogor dan Denpasar.
Head of Service Management Sumbagsel Department Telkomsel, TS
Parlindungan, menyatakan bahwa butuh usaha yang panjang dalam memperoleh
sertifikat ini. Pihaknya sudah mempersiapkan diri selama enam bulan
sebelum akhirnya dinyatakan lolos audit dan berhak menerima sertifikat
itu.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar